Sila Kelima Paling Sial Nasibnya

Jakarta, CyberNews. Sila kelima Pancasila 'Keadilan Sosial Bagi Rakyat Indonesia' menurut Wakil Ketua MPR RI Hajrianto Y Tohari adalah Sila yang paling sial nasibnya. Hal ini terkait dengan berbagai kebijakan yang diambil beberapa Pemda yang tidak berpihak kepada upaya untuk memberikan rasa adil dan mensejahterakan rakyat.

"Sila kelima paling sial nasibnya. Salah satu contoh saja, pengalokasian APBD yang sebagian besar untuk belanja rutin, gaji pegawai, anggota dewan. Sementara, untuk rakyat ada yang cuma 10 persen. Bahkan ada yang cuma 5 persen,"  kata Hajrianto dalam Sarasehan Kebangsaan 'menghidupkan' Pancasila, oleh LDII di Wisma Besar LDII Patal Senayan, Kamis (9/6) siang ini.

Oleh karenanya, dalam rangka untuk menghidupkan Pancasila di tengah masyarakat diperlukan penyuntikan virus-virus keadilan kepada para elit pembuat kebijakan, sehingga tidak ada lagi kondisi yang 'njomplang' yang menomorduakan keadilan dan kesejahteraan rakyat, namun menomorsatukan kepentingan kesejahteraan elit.

"Rakyat kita merindukan realisasi nilai-nilai Pancasila yang terwujud dalam bentuk keadilan dan kesejahteraan," kata fungsionaris Partai Golkar tersebut.

Menurut Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam, tujuan sarasehan tersebut untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila dalam perspektif keagamaan dan keadilan sosial.

LDII bersikap, Pancasila bukan milik suatu golongan, atau rezim pemerintahan pada masa tertentu. Namun suatu pilar yang dibutuhkan seluruh elemen bangsa demi menyangga keutuhan Indonesia yang majemuk.

( Hartono Harimurti / CN31 / JBSM)

 

Sumber :http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/06/09/87896/Sila-Kelima-Paling-Sial-Nasibnya

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII