Sosialiasi hasil MUNAS VII LDII 2011

Sosialiasi Hasi MUNAS VII LDII 2011Dalam rangka sosialiasi hasil MUNAS VII LDII 2011, serta melakukan pelaporan ulang keberadaan LDII sebagai organisasi kemasyarakatan kepada Pemerintah Republik Indonesia, DPP LDII mengutus Pengurus DPP LDII antarara lain H. Achmad Koentjoro, SE, MBA, H. Hasim Nasution, SE, Rioberto Sidauruk, SH dan Sarji Faisal, Spd, M.Pd untuk bertatap muka kepada Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia c.q Direktorat Jendral Kesatuan Bangsa dan Politik. Pengurus DPP LDII diterima langsung oleh Dirjen Kesbangpol Kemendagri Mayor Jendral Tanri Bali Lamo dan Direktur Ketahanan Seni Agama dan Kemasyarakatan Dr. Budi Prasetyo.

Pertemuan yang diadakan tanggal 5 Oktober 2011, selain menjelaskan hasil-hasil MUNAS, utusan DPP LDII juga menjelaskan fungsi dakwah LDII dalam mempersatukan umat dengan landasan Pancasila dalam kerangkan NKRI, nilai-nilai agama yang berdasarkan Al Qur'an dan Hadist serta pengamalan ibadah sosial dengan aktor berbasis SDM Profesional Religius. Disamping itu, dari berbagai pengamatan yang dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menilai hal-hal yang telah dilakukan oleh LDII dinilai positif, banyak peran serta kerjasama LDII dengan berbagai instansi terutama TNI/POLRI dalam melaksanakan kegiatan dakwahnya.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Kesbangpol menyampaikan pesan kepada pengurus DPP LDII antara lain: "Tugas Pengurus LDII se nusantara salah satunya adalah melakukan konsolidasi ketahanan wawasan kebangsaan dan itu merupakan tugas pokok Kesbangpol dan LDII, sedangkan masalah-masalah yang terkait dengan tehnis tata cara peribadatan, maka LDII agar berkordinasi dengan Kementrian Agama" ujar Jendral Tanribali menutup pertemuan.

Oleh: Rio Sid

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII