Menag Minta Peran LDII Bina Umat

ldii diterima menteri agama

JAKARTA (Pos Kota) – Menteri Agama Suryadharma Ali meminta LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) mengambil peran yang lebih kuat di dalam rangka pembinaan umat, meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama.

Itu disampaikan Suryadharma usai menerima Ketua Umum LDII Prof Dr KH Abdullah Syam MSc, dan juga Sekretaris Jenderal LDII Prasetyo Soenaryo dan pimpinan LDII lainnya, di Kantor Kemenag, Jakarta, Jumat.

Suryadharma mengungkapkan LDII mengundangnya untuk membuka rakernas (rapat kerja nasional) di Bogor pada tanggal 11-12 April 2012. “Insya Allah saya akan hadir untuk membuka rakernas tersebut,” tutur dia.

Mengutip keterangan pimpinan LDII, Suryadharma mengatakan Rakernas LDII akan membahas perkembangan aktual dari berbagai aspek, baik pendidikan, ekonomi dan sosial, termasuk pembahasan keputusan Mahkamah Konstitusi tentang status anak yang lahir di luar nikah.

Sedangkan Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam mengatakan, dalam rakernas mendatang pihaknya akan merumuskan langkah-langkah untuk memperkuat peran sosial kemasyarakatan dan kebangsaan LDII.

“LDII tetap berfalsafah Pancasila, menghormati kemajemukan dan menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah. Dan berupaya menyiapkan SDM yang mampu berkhidmad di mainstream bangsa ini,” kata Abdullah. (johara)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - wahyudi

    :D mantabs...ayo LDII teruslah berkiprah untuk kemaslahatan umat.

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII