NU Tidak Mau Gulingkan SBY

Kunjungan ke NUJAKARTA (Pos Kota) – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tidak akan latah ikut-ikutan menggulingkan Susilo Bambang Yudhoyono dari kursi kepresidenan, sejauh SBY tidak melanggar konstitusi dan selama ini tidak ada konstitusi yang dilanggar SBY. “Jadi NU tidak akan menggulingkan SBY kalau SBY memiliki kebijakan yang salah, atau kurang tepat mari kita kritisi,” kata Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj saat menerima Ketua Umum DPP LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Prof Dr KH Abdulah Sam, di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Kamis.


Said Aqil mengatakan dalam sistem ketatanegaraan kita, SBY tidak bisa dijatuhkan dari kursi kepresidenan hanya karena kebijakan, lain halnya kalau SBY melanggar konstitusi. “Kalau presiden salah dan pasti manusia ada salahnya, jangan dijatuhkan tapi ayo kita kritik,” tuturnya. Menyinggung soal aksi unjuk rasa yang menolak kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) dan mau menggulingkan, menurut Said Aqil, unjuk rasa itu hak setiap orang untuk mengekspresikan pendapatnya, atau unek-uneknya boleh-boleh karena itu hak demokrasi.


Namun, kata Said Aqil, agar para pengunjuk rasa itu juga mengembangkan demokrasi yang berakhlak. “Jadi silakan saja unjuk rasa, sejauh tidak merusak, tidak menghina, kritik boleh tapi tidak menghani,” kata Said Aqil menanggapi aksi unjuk rasa yang menurunkan poster SBY. (johara)
Teks : Ketua PBNU Said Agil Siradj

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII