"Menebar Takjil, Memperkuat Persaudaraan dan Semangat Bershodaqoh"

tebar ta'jil dpp ldii Menyambut bulan suci Ramadhan 1433 H, DPP LDII kembali menyelenggarakan Tebar Takjil untuk membantu pengendara bermotor yang terpaksa harus berbuka puasa di tengah perjalanan.  Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin DPP LDII dan juga dilaksanakan oleh beberapa DPW dan DPD di lokasi masing-masing.

Menurut Ibnu Anwaruddin (kordinator Tebar Takjil Ramadhan), untuk Ramadhan kali ini DPP LDII berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas takjil yang dibagikan, termasuk didalamnya adalah rencana menyebarkan takjil ke beberapa masjid di wilayah Jakarta. "Tenaga pembaginya bahkan kita kerahkan hingga 7 orang setiap pembagian" tambah Anwar.

Menurut Kyai Aceng Karimullah, kegiatan menebar atau membagi takjil yang dihimpun dari shodaqoh kaum muslimin tersebut akan memelihara rasa persaudaraan dan semangat bershodaqoh khususnya antar sesama Muslim.  "Mungkin kelihatannya hanya makanan kecil, tapi nilai persaudaraan dan shodaqoh di dalamnya sangat besar" demikian Kyai Aceng Karimullah menambahkan.  Menurut Anwar, kegiatan ini merupakan agenda tetap dari Departemen Pendidikan Agama dan Dakwah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan akan diikuti dengan kegiatan Solidaritas Anak Yatim menjelang hari raya nanti. (RB)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII